Tank yang terbaik dari yang terbaik Pada Masa Perang Dunia II

Tank yang terbaik dari yang terbaik Pada Masa Perang Dunia II


1.T-34





Yap tank ini memang paling banyak diproduksi oleh pihak sovyet pada masa perang dunia II.tank ini juga tangguh dan efisien dengan tangki besar dan lebar membuat tank ini irit dalam berkendara.T-34 mempunyai aramor yang sangat tebal,T-34 paling efektif untuk menyaingi tank-tank jerman pada masa PDII.Akhir daripada PDII tank ini masih diproduksi dan diekspor lebih dari 30 negara diseluruh dunia.

2.Tiger series






Tank yang paling ditakuti oleh sekutu karena tak jarang tank ini memakan banyak sekali korban baik di front barat maupun di front timur.Dipersenjatai senjata mesin dan meriam yang panjang juga armor yang tebal tank ini ditakuti,tak jarang prajurit atau tank crew yang berhasil selamat menyebutkan bahwa ini keberuntungan ilahi.tank ini diproduksi lebih dan bahkan sekarang masih ada yang belum digunakan sama sekali.setiap serienya tank ini selalu di-upgrade dalam hal armor dan persenjataan tak heran tank ini begitu ditakuti oleh musuh nya.

3.Panzerkamfwagen





Tank ini sering digunakan di setiap front dan korp seperti afrika korp.Bagi para sekutu tank ini memang tidak asing karena mereka sering berhadapan oleh tank ini.Tank ini awal nya hanya digunakan untuk pendukung infaanteri lama kelamaan digunakan di pertempuran tank terbesar yaitu pertempuran kursk.Tank yang paling banyak diproduksi dimasa Nazi Jerman.

4.Panther 





Tank yang baru diproduksi pada tahun 1943 ini dimaksud untuk menahan tank T-34 disaat nazi mulai loyo.Tank Panther dikenal juga sebagai senjata dan mobilitasnya tank ini juga dipercaya dengan desain top di masa perang dunia II.

5.Jagdpanther






Tank yang digunakan sebagai tank pendukung werhmact ini digunakan di front barat dan front timur
dengan desain yang sangar dan juga terlihat sangat modern tank ini digunkan sebgai tank perusak.banyak pendapat sejarahwan bahwa tank ini sebagai tank perusak terbaik dimasanya.

6.Losif Stalin a.k.a Josef Stalin Tank




Tank yang termasuk dalam kelas berat ini dirancang untuk melawan senjata tank jerman mm 88.Pada meriam utama tank ini sering mengalahkan tank tiger dan juga panther.Tank adalah kekuatan pendukung sekaligus pendorong oleh tentara merah yang ingin menuju berlin.

7.Sherman 








tank yang diproduksi dan digunkan oleh dua negra yaitu Amerika dan inggris.tank ini juga menjadi pemeran utama dalam sebuah film yaitu fury.tank ini digunakan pada saat operasi D-Day.Tank ini diproduksi lebih dari 54.000 unit dan menjadi salah satu tank yang paling banyak diproduksi.


nah sekian dari saya semoga bisa menambah wawasan terima kasih

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

4 komentar

komentar
April 15, 2016 at 4:51 PM delete

Panzerkampfwagen mirip tiger 1 yh? *CMIIW

Reply
avatar
December 25, 2016 at 10:25 AM delete

BRO...Bukannya yang Pz.Kampfwagen ntu gambarnya Tiger H1 yak??

Reply
avatar
December 25, 2016 at 10:26 AM delete

BRO...Bukannya yang Pz.Kampfwagen ntu gambarnya Tiger H1 yak??

Reply
avatar